Sabtu, 21 November 2015

Ternak kambing/sapi tanpa ngarit

PENGGEMUKAN KAMBING :





Masih terbuka lebar peluang bagi kita untuk menggeluti bisnis peternakan ini, terutama PENGGEMUKAN KAMBING GIBAS secara lebih Proffesional karena mempunyai potensi yang cukup besar asalkan dikelola dengan serius disertai dengan PENGUASAAN ILMU PENGETAHUAN yang cukup untuk beberapa hal yang berkaitan dengan Bisnis PENGGEMUKAN KAMBING GIBAS ini.



Pasar dalam Negeri yang masih sangat kurang pasokan, menambah besarnya peluang tersebut. 



Tentu kita harus Rajin mencari Inovasi-inovasi baru tentang Methode Penggemukan Kambing Gibas melalui berbagai macam sumber, terutama dari Pelatihan-pelatihan yang mungkin diselenggarakan oleh Dinas Terkait, atau Perusahaan-perusahaan yang PEDULI dengan hal ini.



Salah satunya adalah PT. HIDUP CERAH SEJAHTERA (HCS) yang berkantor pusat di Kota Sidoarjo, seringkali mengadakan PELATIHAN dengan maksud agar para Petani/Peternak benar-benar dapat menikmati hasil yang maksimal.



PT. HCS dengan VISInya untuk Bersama-sama Sukses, dengan Cita-cita dan Harapan, serta Cahaya bagi kita untuk menuju ke Kehidupan yang lebih baik dan Sentosa.



Dengan MISI :

 Memberikan Kesadaran untuk menjadi SDM yang Profesional dan bertaqwa kepada Allah SWT.

-          Mencerdaskan dan meningkatkan Perekonomian Bangsa

-          Membentuk Etos Kewirausahaan.

-          Membantu masyarakat untuk menemukan POTENSI USAHA di Lingkungan sendiri.



Faktanya...Memang PT HCS telah banyak berkiprah untuk menjadikan Peternak benar-benar menikmati hasil secara maksimal melalui PELATIHAN-PELATIHAN yang sering diadakan dengan tehnik-tehnik terbaru untuk meningkatkan Hasil dengan lebih Cepat TANPA MENGGUNAKAN BAHAN KIMIA.



Tehnik yang digunakan tergolong masing sangat jarang digunakan di Kalangan Peternak, karena tergolong Cara Baru yang akan menghasilkan simbiosis mutualis antara PETERNAKAN, PERTANIAN DAN PERIKANAN dengan menghindarkan kebiasaan serta ketergantungan terhadap pertisida dan lain-lain yang justru akan sangat merugikan dalam jangka waktu panjang.



Tehnik penggemukan yang dikembangkan oleh PT. HCS, memang harus melalui beberapa tahapan yang harus ditempuh oleh PETERNAK agar dapat mengaplikasikan secara cermat untuk hasil maksimal



Dan penggunaaan SOC (Suplemen Organik Cair) mutlak diperlukan untuk setiap langkah-langkah aplikasi agar hasil bisa maksimal.






SOC sendiri adalah Nutrisi Bio Organic yang dikembangkan oleh PT HCS untuk mendukung terwujudnya PROGRAM PETERNAK MILYARDER tersebut.


Sedangkan manfaat SOC untuk hewan ternak adalah :

-          Menyehatkan ternak.

-          Mengurangi biaya produksi dan pemeliharaan

-          Mengurangi stress dan menambah daya tahan terhadap penyakit

-          Meningkatkan Antibodi pada ternak

-          Menyeimbangkan microorganisme di dalam rumen hewan dan meningkatkan nafsu makan

-          Mempercepat pertumbuhan ternak

-          Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging

-          Mengurangi angka kematian pada anak Ayam

-          Mempertinggi kwalitas pada telur







LANGKAH-LANGKAH YANG DIBUTUHKAN :



1. PEMBUATAN KANDANG.



Model Kandang yang dikembangkan CLUB ORGANIC di dukung oleh PT HIDUP CERAH SEJAHTERA (HCS) memang agak berbeda dengan kandang pada umumnya, terutama pada cara memberi makan dan penampungan kotoran.

Design Kandang dibuat sedemikian rupa agar pada saat makan posisi tubuh Kambing benar-benar dalam posisi yang baik, karena akan berpengaruh pada proses metabolisme.



Penampungan kotoran juga di design khusus agar kotoran yang dihasilkan bisa dengan mudah dibersihkan untuk dikumpulkan agar bisa dimanfaatkan sebagai Bahan Dasar Pupuk Bokashi yang tentu sangat bermanfaat untuk mengganti pupuk-pupuk kimia yang secara jangka panjang akan sangat merugikan para Petani maupun merugikan Lingkungan, karena pemakaian pupuk kimia akan merusak struktur tanah yang akan berpengaruh pada kesuburan tanah itu sendiri dan membahayakan Lingkungan secara umum. Dengan menggunakan pupuk organic yang baik disertai pengetahuan yang cukup untuk mengaplikasikan, tentu akan sangat berdampak pada ekosistem, mikroba maupun lingkungan hidup secara umum.



Oleh karena itu dengan adanya pola PENGGEMUKAN KAMBING methode terbaru ini akan berdampak positif di bidang Peternakan itu sendiri sekaligus bidang Pertanian dan juga Perikanan Ternak.



Untuk ukuran kandang yang paling ideal adalah 3 meter x 1,5 meter untuk 10 ekor kambing, karena jenis Kambing Gibas adalah Jenis Kambing kelompok, maka ukuran yang terlalu lebar hanya akan memboroskan ruangan, sekaligus akan banyak kalori dalam tubuh ternak/kambing yang terbuang sia-sia karena berlarian kesana-kemari.









2. PEMILIHAN BIBIT.



Pada saat memilih bibit memang harus berhati-hati dan teliti, karena kesalahan dalam pemilihan bibit akan berpengaruh pada hasil akhir yang bisa dinikmati oleh Peternak.



Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih agar benar-benar mendapatkan sesuai yang diharapkan.



Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan untuk yang ekornya gemuk berbentuk cambuk, hasilnya  tidak bisa maksimal, kecepatan pembentukan daging sangat lambat. .



Sedangkan untuk yang ekor gemuk (EG) telah dirasakan oleh beberapa peternak, bahwa hasilnya lebih maksimal dan target penggemukan selama 3 bulan bisa terwujud.



Perlu diperhatikan bahwa untuk pemilihan Bibit, usia kambing harus sudah mencapai 6 bulan , dengan pertimbangan bahwa mulai usia 4 bulan, tubuh kambing telah berkonsentrasi pada pembentukan daging, sehingga akan lebih mudah digemukkan. Jika usia kambing masih di bawah 6 bulan, tubuh kambing masih dala proses pembentukan tulang, sehingga untuk digemukkan akan memakan waktu yang lebih lama, dan tentu akan mempengaruhi perputaran modal yang telah kita keluarkan dan biaya pakan perhari akan makin membengkak



Terlalu lama memelihara akan berakibat pada PERPUTARAN MODAL YANG KURANG CEPAT, Cost Operasional akan semakin tinggi, dan mempengaruhi PROFIT AKAN KITA TERIMA.





3. PEMBUATAN PMT (Pengganti Makanan Ternak).



Ada beberapa jenis bahan dasar untuk pembuatan pakan yang bisa dipilih, disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Jika di lingkungan banyak terdapat jerami, maka sebagai bahan dasar makanan, bisa menggunakan jerami. Dan Jerami yang sangat bagus nilai Gizinya adalah Jerami kangkung. Untuk jerami padi memang cukup bagus, walaupun Nilai Gizinya tak sebanyak Jerami kangkung, dan perlu sedikit berhati-hati untuk jerami padi ini, karena ada beberapa bagian yang akan berefek merusah rumen ternak. Jika itu terjadi, ternak akan nampak membuncit pada bagian perutnya saja



Adapun beberapa jenis bahan yang bisa dipakai untuk bahan dasar pembuatan makanan kambing tersebut, antara lain :

-          Jerami, dari tanaman pertanian (padi, jagung, tebu, kangkung, kedelai dll)

-          Kulit umbi-umbian (Kulit singkong, ubi jalar dll)

-          Kulit kacang-kacangan (kulit kacang tanah, kulit kopi dll).

-        Sayur-sayuran (untuk menekan biaya, bisa menggunakan sisa-sisa sayur dari pasar, dengan pola fermentasi   basah)

-          Daun-daunan, baik yang masih basah maupun yang telah kering



Terlebih dahulu bahan dasar harus difermentasi sebelum diberikan pada kambing. Waktu yang dibutuhkan berbeda beda antara bahan dasar yang satu dengan yang lain.



Untuk jenis-jenis bahan kering, proses fermentasi menggunakan SOC membutuhkan waktu minimal 24 jam, sedangkan untuk jenis-jenis basah (daun basah/hijau) hanya membutuhkan waktu minimal 3 jam dan telah siap diberikan pada Kambing.



Faktanya pemakaian PMT (Pengganti Makanan Ternak) jauh lebih praktis dan menguntungkan dibanding dengan hanya mengandalkan HMT (Hijauan Makanan Ternak).





4. PEMELIHARAAN KESEHATAN



Untuk memelihara Kesehatan Ternak Kambing dengan metode ini cenderung lebih mudah, karena PMT yang dimakan setiap hari, telah memenuhi standart kecukupan GIZI atau gampangnya istilah “Empat sehat lima sempurna, tentu Kambing lebih tahan terhadap serangan penyakit, namun jika ternyata tetap ada yang terserang penyakit, maka kita memang harus segera mengambil langkah-langkah penyembuhan.



Di dalam Training yang di selenggarakan PT. HCS, hal itu akan dibahas secara detil agar resiko kematian bisa ditekan dengan prosentase minimal. Bahkan dalam praktek aplikasi di lapangan justru sering terjadi tingkat kematian sampai 0%.



Hal itu sangat mungkin terwujud selama Peternak tidak merubah teori-teori yang telah di dapat dari Pelatihan dengan hal-hal yang sifatnya masih coba-coba.



Jika pemeliharaan baik dan pengolahan makanan sempurna maka, bau kambing yang biasanya menyengat akan hilang dan bisa dipastikan tidak berbau.



Demikian juga dengan bau kandang, dengan sendirinya akan terbebas dari bau kotoran yang sangat mengganggu lingkungan.



Melihat kenyataan seperti itu, maka untuk PENGGEMUKAN KAMBING dengan cara ini bisa juga diterapkan di Wilayah Pinggiran Kota.


walau sampai nempel hidung...kotoran tak berbau.





  

"CARA CEPAT MENJADI MILYUNER"



Untuk menerapkan Program ini, Anda bisa memulai dengan Modal yang terkecil sekalipun, yaitu satu atau dua ekor, atau bahkan bisa dimulai dengan 10 ekor unggas sekalipun.



Dengan TARGET telah jadi Milyader 3 tahun kemudian. Bagaimana mewujudkan itu?



Jika Anda memulai dengan 1 ekor tentu tidak mungkin langsung Panen besar dalan 3 bulan. Anda harus melakukan sirkulasi Modal dengan seksama setiap tri wulan dengan cara HASIL penjualan Kambing yang telah di panen akan langsung digunakan untuk pembibitan lagi dengan rumus 1 ekor kambing besar dijual, hasil penjualan akan dibelikan 2 ekor kambing bibit (usia 4 bulan).



Inilah yang akan terjadi selama 3 tahun ke depan :






PROYEKSI PERKEMBANGAN

TERNAK ANDA



Periode                                                  Jumlah

Panen                                                    (ekor)

1                                                          1 - 2

2                                                          2 - 4

3                                                          4 - 8

4                                                        8 - 16

5                                                      16 - 32

6                                                      32 - 64

7                                                    64 - 128

8                                                  128 - 256

9                                                  256 - 512

10                                               512 - 1024

11                                            1.024 - 2048

12                                            2.048 - 4096

CATATAN :
Tentu analisa diatas bukanlah sebuah konsep matematis yang harus persis dengan kenyataan dilapangan setelah kita praktekkan, karena bisa terwujud atau tidak sangat banyak faktor penyebab.





KESIMPULAN :



Dari 1 ekor yang Anda kembangkan selama 3 tahun akan berkembang menjadi 4.096 ekor, Jika harga jual per ekor Rp. 1.200.000,- maka nilai kambing anda saat itu adalah Rp.1.200.000,- x 4.096 = Rp. 4.9152.000.000,-



INI BISA ANDA WUJUDKAN DENGAN USAHA YANG SERIUS dan KEMAUAN YANG KUAT, WALAUPUN TAK HARUS TERCAPAI 100% PERSIS DENGAN KONSEP...ANGGAPLAH TERCAPAI 75%...MAKA HAL ITU MASIHLAH SANGAT PATUT UNTUK DIPERJUANGKAN AGAR TERCAPAI...!!!



3 TAHUN LAGI ANDA AKAN JADI MILYUNER

Jika anda mulai sekarang walau hanya dengan modal Kambing 1 ekor maka 3 tahun lagi anda akan jadi MILYARDER….BAGAIMANA MUNGKIN….???

SANGAT MUNGKIN…!!! DI DUNIA INI SEMUANYA SERBA MUNGKIN…!!!

Mulailah dari yang terkecil, itu cukup untuk membuktikan bahwa Anda mau jadi Milyuner…!!!



Mulailah dengan cara mencari Ilmunya karena sesuatu yang mudah jika Anda tidak tau Ilmunya maka akan menjadi sulit. “Jika ingin hidup BAHAGIA DI DUNIA…kuncinya adalah ILMU. Jika ingin hidup BAHAGIA di Akhirat…kuncinya adalah ILMU. Dan jika ingin Hidup BAHAGIA di Dunia dan Akhirat.…kuncinya adalah ILMU…!!!


Dan PT HCS menyediakan PELATIHAN-PELATIHAN BERKESINAMBUNGAN dengan materi yang mencakup PERTANIAN, PERIKANAN DAN PETERNAKAN bio Organik yang tidak menggunakan BAHAN KIMIA SEDIKITPUN.



Dengan menggunakan pupuk organic, secara berkala struktur tanah dan unsur haranya akan dikembalikan secara alami yang justru akan lebih meningkatkan hasil secara signifikan.



Sampah Organic yang dihasilkan pertanian berupa jerami akan sangat dibutuhkan untuk bahan pokok PMT (Pengganti Makanan Ternak).



Kebutuhan pupuk Organic untuk lahan 1 hektar sawah cukup bisa terpenuhi dari kotoran 20 ekor kambing, dan Jerami yang dihasilkan Pertanian akan dapat memenuhi kebutuhan Bahan Pokok Pakan ternak untuk 20 ekor kambing. Dengan demikian Sawah yang digarap tak lagi menghabiskan biaya yang banyak untuk pemupukan.


Jika biaya bisa ditekan baik yang dari sector pertanian maupun peternakannya maka tentu keuntungan akan semakin melimpah.


SIAPAPUN ANDA…

BISA JADI KONSULTAN…!!!



Jangan berkecil hati jika Anda tak punya lahan kandang/sawah atau Anda belum pernah berkecimpung di bidang ini karena PELUANG TETAP ADA karena Anda bisa jadi konsultan .



Kemitraan yang ditawarkan oleh Perusahaan yang berfungsi sebagai Fasilitator dan Pembina Petani dan Peternak.



Jika Anda ingin menjadi Konsultan, tentu Anda harus mencari Ilmunya dengan mengikuti Training-training yang diadakan oleh Perusahaan.



Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah :

  1. Daftarkan diri anda menjadi Mitra HCS melalui CLUB ORGANIC. Prosedur untuk menjadi MITRA bs diliat di laman di atas.
  2. Ikuti Training-training yang diselenggarakan oleh PT. HCS sesering mungkin karena setelah Anda menjadi Mitra HCS melalui CLUB ORGANIC, Anda berhak mengikuti semua Training yang diadakan oleh PT. HCS dimana saja dan kapan saja dengan GRATIS.

  1. Tularkan Informasi kemitraan ini kepada sebanyak mungkin orang disekitar Anda, agar banyak orang mendapatkan manfaatnya.

  1. Mulailah dengan memberitahukan kepada teman atau saudara terdekat Anda agar mereka mau menerapkan POLA PERTANIAN BERKELANJUTAN, dengan menjadi MITRA PT HCS, melalui CLUB ORGANIC.

  1. Binalah Mereka, ajaklah untuk menjadi Mitra Binaan PT HCS agar pengetahuan Meraka lebih berkembang, karena ilmu yang didapat nantinya bisa ditularkan juga pada anak cucu.



Oleh karena itu…Jangan Ragu lagi…segera action…!!!

SEGERA AMBIL KESEMPATAN INI…Ciptakan Milyarder-milyarder baru di Lingkungan Anda sendiri untuk membangun Indonesia agar BENAR-BENAR MERDEKA…!!! 

BAGAIMANA CARA MEMULAI…???

Ada kata-kata bijak yang mengatakan “Ilmu tanpa PRAKTEK sia-sia, Praktek tanpa ILMU akan buta”



Langkah yang perlu anda lakukan adalah :

1. Mengikuti Training yang diselenggarakan HCS

(Biaya Training, sample produk, jasa pendamping Rp. 600.000,-)

2. Secepatnya lakukan praktek dengan memelihara sendiri walau hanya 1 ekor

3. Lakukan Penerapan teori sesuai dengan yang Anda dapatkan dalam Training,

4. Lakukan konsultasi dengan Pendamping jika tidak memahami suatu masalah yang timbul.

Ini semua adalah hal yang SANGAT MUNGKIN ANDA LAKUKAN, dengan kata lain 3 tahun yang akan datang ANDA AKAN JADI MILYARDER.



MATERI TRAINING :



Materi Training meliputi :

- Cara PENGGEMUKAN KAMBING dengan Pola makan Organik.

- Cara mengatasi masa Transisi dari Non Organik ke Organik

- Cara Pembuatan PMT (Pengganti Makanan Ternak) dari berbagai bahan yang mudah didapat di berbagai   Daerah.

- Cara Pembuatan Pupuk Organik, dengan Bahan Dasar Kotoran Kambing Organik.

- Cara Pembuatan Pakan Ikan/Pelet Lele dari Kotoran Kambing Organik

- Cara Mengatasi Berbagai Penyakit Kambing.

- Cara Aplikasi ke Sawah dengan Pola Tanam “Sri Legowo”

   (Menghasilkan Panen yang meningkat sekitar 40%, dengan Biaya Pupuk yang lebih murah dan Masa   Panen yang lebih cepat)

- Cara mengatasi segala jenis Hama.

- Cara Pengolahan Limbah/Jerami menjadi bahan dasar PMT (Pengganti Makanan Ternak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar